Pengumuman >>
Pendaftaran Penerimaan CPNS LAN 2017 Dilakukan Melalui Portal SSCN dengan Alamat https://sscn.bkn.go.id/. Kemudian Memilih Lembaga Administrasi Negara Pada Saat Registrasi

Alur Pendaftaran


  • Pendaftaran di SSCN BKN

    11-25 September 2017

    Pelamar terlebih dahulu mendaftar di https://sscn.bkn.go.id kemudian memilih untuk melamar Lembaga Administrasi Negara. Setelah itu masuk ke halaman http://cpns.lan.go.id, dan masukan username dan password yang telah diperoleh setelah mendaftar di https://sscn.bkn.go.id.

  • Masuk ke website http://cpns.lan.go.id

    11-25 September 2017

    Setelah masuk ke portal http://cpns.lan.go.id, pada menu pilih Login. Kemudian gunakan username dan password yang telah didapat sebelumnya. Isikan data pribadi, data pendidikan dan unggah dokumen yang diprasyaratkan.

  • Seleksi Administrasi

    12-29 September 2017

    Seleksi administrasi dilakukan dengan memeriksa berkas-berkas yang telah diunggah oleh pelamar, untuk kemudian dilakukan validasi dan ditentukan pelamar tersebut lolos atau tidak.

  • Seleksi Kemampuan Dasar

    09-20 Oktober 2017

    Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar, seleksi ini menggunakan CAT BKN

  • Seleksi Kemampuan Bidang

    30 Oktober -02 November 2017

    Bagi pelamar yang telah dinyatakan lolos CAT Seleksi Kemampuan Dasar, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang. Yang terdiri dari ujian tertulis, psikotes, bahasa Inggris dan wawancara.

  • Pemberkasan

    21 November - 10 Desember 2017

    Pemberkasan dilakukan oleh pelamar yang dinyatakan lulus dari tes Administrasi, SKD, SKB.

2017 © Lembaga Administrasi Negara